Selasa, 19 April 2016

Ujian Tulis dan Wawancara Cados TB-PNS

Posted by Admin Kepeg on Selasa, April 19, 2016 with No comments
Insya Allah hari ini, Selasa (19/04) ujian tulis dan wawancara pada Rekrutmen Calon Dsen Tetap Bukan PNS di lingkungan UIN Ar-Raniry Banda Aceh Tahun 2016 akan dilangsungkan di Komplek Pascasarjana UIN Ar-Raniry. Demikian disampaikan Ketua Panitia Dr. H. Muhibbuthabry, M.Ag di sela-sela persiapan pelaksanaan di Sekretariat Panitia.

Muhibbuthabry menjelaskan bahwa rekrutmen Calon Dosen Tetap Bukan PNS ini dimaksudkan untuk menjawab ketidak cukupan tenaga dosen di berbagai Prodi di lingkungan UIN Ar-Raniry Banda Aceh, baik dari segi pemenuhan syarat minimal ketersediaan dosen yakni masing-masing prodi wajib ada tujuh orang dosen, maupun perbandingan jumlah mahasiswa dan dosen. Guna mengantisipasi realitas yang ada, pimpinan UIN Ar-Raniry telah berupaya meminta persetujuan formasi ke Dirjen Pendis Kementerian Agama RI di Jakarta disetujui sebanyak 75 orang Calon Dosen Tetap Bukan PNS.

Untuk rekrutmen sendiri, ketua panitia yang sekaligus Wakil Rektor I ini mengungkapkan bahwa pihaknya telah melakukan berbagai persiapan antara lain rapat-rapat, penyusunan panitia, mengirim surat ke semua Fakultas agar menyeleksi perrmohonan yang masuk.  Hasil seleksi berkas calon yang telah dilakukan pihak fakultas menghasilkan 380 calon dan dikirim ke Panitia untuk divalidasi. Hasil validasi oleh Panitia terhadap data calon diputuskan bahwa nama-nama yang dinyatakan memenuhi syarat untuk mengikuti ujian tulis/wawancara hanya berjumlah 265 orang.

Untuk menjaga kualitas mutu pelaksanaan, pihak panitia  mengundang salah seorang pemantau dari Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI. "Mudah-mudahan pelaksanaan ujian tulis sejak pukul 08.30 - 12.15 WIB dan wawancara pukul 14.00 WIB dapat berjalan sebagaimana yang diharapkan". 

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas komentar Anda