Rabu, 20 April 2016

Ujian Tulis dan Wawancara Cados TB-PNS Berlangsung Tertib

Posted by Unknown on Rabu, April 20, 2016 with 6 comments
AR-RANIRY| Sebanyak 265 calon dosen tetap bukan pegawai negeri sipil mengikuti tes pada Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry, Selasa (19/4/2016) di Komplek Pascasarjana UIN Ar-Raniry Darussalam Banda Aceh. Rekrutmen Cados bukan PNS itu untuk menjawab ketidak cukupan tenaga dosen di berbagai Prodi di lingkungan UIN Ar-Raniry.
Rektor UIN Ar-Raniry Prof. Dr. H. Farid Wajdi Ibrahim, MA mengatakan, Penerimaan Cados tetap bukan PNS ini dilaksanakan dengan kriteria yang telah ditetapkan, antara lain kualifikasi ijazah sesuai dengan yang dibutuhkan yang diperuntukkan untuk semua fakultas di lingkungan UIN Ar-Raniry, namun tidak untuk semua program studi melainkan hanya untuk sejumlah prodi yang sesuai formasi yang tersedia untuk tahun ini.
Penerimaan Cados bukan PNS sesuai dengan kuota yang diberikan untuk UIN Ar-Raniry, disebut dengan istilah 6+1, artinya sesuai dengan yang telah ditentukan oleh Kementerian Agama sebelumnya bahwa dosen itu harus ada enam orang disetiap prodi dan linier dengan ijazah. Sekarang telah dikeluarkan edaran baru bahwa enam ditambah satu, artinya harus ada tujuh orang disetiap prodi,” ujarnya.
Dia menambahkan, penerimaan dosen bukan PNS ini diprioritaskan bagi prodi yang dosennya belum mencapai tujuh orang dengan ijazah yang linier, dengan kondisi ini maka diberi kesempatan bagi perguruan tinggi di seluruh Indonesia untuk merekrut dosen tetap bukan PNS, peluang ini untuk mengantisipasi kekurangan dan keluhan dari prodi, maka bagi prodi yang telah memenuhi kuota tujuh orang tidak dibenarkan lagi merekrut cados bukan PNS tahun ini.
Sementara itu, Wakil Rektor bidang Akademik dan Kelembagaan Dr. H. Muhibbuthabry, M. Ag menyebutkan, tahun 2016 ini UIN Ar-Raniry diberikan kuota sebanyak 75 orang untuk menerima calon dosen tetap bukan PNS yang disetujui oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI Jakarta.
Hasil seleksi berkas calon yang telah dilakukan pihak fakultas sebanyak 380 orang dan dikirim ke panitia untuk divalidasi, dari hasil tersebut yang dinyatakan memenuhi syarat untuk mengikuti ujian tulis dan wawancara berjumlah 265 orang, sedangkan yang diterima nantinya 75 orang untuk semua fakultas,” kata Muhibbuthabry, yang juga Ketua Panitia Rekrutmen Cados bukan PNS ini.
Pelaksanaan tes dilakukan selama satu hari, dengan materi antara lain wawasan kebangsaan, intelegensi umum, karakteristik pribadi, kompetensi bidang dan tes wawancara yang diawali dengan tes baca Al-Quran. Tim wawancara terdiri dari unsur pimpinan baik dari rektorat maupun fakultas. Kegiatan tes ini dipantau oleh unsur pimpinan UIN Ar-Raniry dan hadir juga dari Kementerian Agama RI yakni Kepala Seksi Perencanaan dan Evaluasi Ketenagaan Sub Direktorat Ketenagaan Direktorat Pendidikan Tinggi Islam Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama  Mustakim, S.Ag, M.Pd. K [Nat]

6 komentar:

  1. bagaimana caranya klik ini http://kepeg.ar-raniry.ac.id/2016/04/ujian-tulis-dan-wawancara-cados-tb-pns_20.html

    domino 99 | domino99

    BalasHapus
  2. Situs Terbaik dengan kemenangan besar dan dapatkan ratusan juta setiap hari nya
    dominobet

    BalasHapus
  3. cari cargo murah? kunjungi website ini untk info lebih lanjut https://www.indonekargo.com/

    BalasHapus
  4. sudah banyak orang yang merekondesaikan bermain bandarqq, pkv games dan dominoqq di situs kami, karena memiliki winrate yang sangat amat tinggi
    kunjungi disini: http://www.e-ktp.com/

    BalasHapus
  5. Komitmen Omniklik terhadap keunggulan membuatnya menjadi pilihan terbaik untuk konsultasi digital marketing.
    Omniklik

    BalasHapus
  6. Saya merekomendasikan MBD Kontraktor kepada siapa pun yang mencari jasa kontraktor yang handal dan berkualitas.
    MBD Kontraktor

    BalasHapus

Terima kasih atas komentar Anda