Kamis, 09 Oktober 2014

Info Menjelang Pelaksanaan Tes

Posted by Admin Kepeg on Kamis, Oktober 09, 2014 with 7 comments
Sehubungan dengan telah berakhirnya masa pendaftaran online CPNS di lingkungan Kementerian Agama Republik Indonesia pada tanggal 3 November 2014 yang lalu, kami dari Panitia Penerimaan CPNS Instansi UIN Ar-Raniry Banda Aceh menjelaskan beberapa hal sebagai berikut:
  1. Sesuai ketentuan yang berlaku di Kementerian Agama RI berdasarkan Pengumuman Kepala Biro Kepegawaian Nomor: B.II/2-a/Kp.00.2/15716/2014 tentang Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian Agama Tahun 2014 menyebutkan bahwa surat lamaran beserta dokumen atau syarat-syarat pendaftaran sudah diterima di instansi yang dilamar selambat-lambatnya 5 (lima) hari setelah masa penutupan pendaftaran. Namun demikian, mengingat masa penutupan pendaftaran hampir berbarengan dengan Hari Raya Idul Adhha 1435 H, maka kami memperpanjang masa penerimaan berkas sampai tanggal 10 Oktober 2014.
  2. Peserta yang telah mendaftarkan diri secara online sebagai CPNS instansi UIN Ar-Raniry berjumlah 1.234 orang terdiri dari 1.110 orang berijazah S-1 untuk formasi 3 orang tenaga administrasi dan 124 orang berijazah S-2 untuk formasi dosen.
  3. Sejak masa pembukaan pendaftaran (19 September) sampai dengan tanggal 17 Oktober 2014, panitia peneerimaan CPNS instansi UIN Ar-Raniry terus bekerja maksimal untuk memverifikasi kelengkapan berkas peserta. Bagi peserta yang memenuhi syarat, Insya Allah sejak tanggal 20 Nopember (RALAT: 20 Oktober 2014), Panitia akan mengirimkan Kartu Peserta Ujian ke alamat masing-masing. Demikian juga bagi yang tidak memenuhi syarat, panitia akan mengirimkan balasan dengan alasan syarat apa yang tidak dipenuhi.
  4. Menurut jadwal yang tersedia di LPMP Aceh, CPNS UIN Ar-Raniry akan memulai tes TKD dengan sistem CAT sejak tanggal 12 Nopember 2014 selama lebih kurang 7 hari. Sehari dibagi kepada tiga gelombang yakni Jam I (08.00-10.00), Jam II (11.00-13.00) dan Jam III (15.00-17.00) dengan jumlah komputer tersedia masing-masing session 60 unit (2 ruang). Dengan demikian, jumlah peserta yang akan mengikuti ujian perhari sebanyak 180 orang menurut jadwal yang tertera di Kartu Peserta Ujian.
  5. Salah satu kelengkapan atau syarat pendaftaran adalah adanya amplop balasan dengan prangko dan alamat, namun hasil verifikasi menunjukkan ada sebagian peserta yang tidak menyertakan amplop balasan. Guna mengantisipasi kenyataan tersebut, melalui media ini nantinya juga akan diumumkan jadwal masing-masing peserta. Oleh karenanya sering-sering masuk ke media ini, khsususnya sejak tanggal 20 Nopember 2014.
Itulah beberapa hal yang dapat kami jelaskan, mudah-mudahan sedikit mencerahkan bagi anda yang sedang menanti informasi dari panitia.


Banda Aceh, 09 Oktober 2014
Sekretaris Panitia,


Drs. Subki

7 komentar:

  1. assalamu'alaikum wr wb
    selamat sore
    saya salah satu peserta CPNS yang akan mengikuti tes di UIN AR-RANIRY. ingin menanyakan kepada panitia terkait postingan yang baru "Info Menjelang Pelaksanaan Tes" karena pada postingan itu tertera di poin 3 pengiriman surat balasan tanggal 20 nopember 2014 sedangkan pada poin 4 tertera kalau tanggal tes TKD CAT 12 nopember 2014. kok bisa begitu... terus bagaimana kita mengetahui lulus administrasi?
    apakah memang begitu adanya atau ada kesalahan penulisan.
    mohon penjelasannya.

    BalasHapus
  2. saya kira 20 oktober sdr hariza faisal, yng benar sbb:


    Sejak masa pembukaan pendaftaran (19 September) sampai dengan tanggal 17 Oktober 2014, panitia peneerimaan CPNS instansi UIN Ar-Raniry terus bekerja maksimal untuk memverifikasi kelengkapan berkas peserta. Bagi peserta yang memenuhi syarat, Insya Allah sejak tanggal 20 Oktober, Panitia akan mengirimkan Kartu Peserta Ujian ke alamat masing-masing. Demikian juga bagi yang tidak memenuhi syarat, panitia akan mengirimkan balasan dengan alasan syarat apa yang tidak dipenuhi

    BalasHapus
  3. sebelumnya saya mengucapakan terima kasih untuk perkiraan sdr fauzi. namun ada baik nya jika postingan 'info menjelang pelaksanaan tes' ini di revisi supaya pembaca2 selanjutnya tidak menjadi bingung. terkait dengan tanggal dan bulan pelaksanaan tes nya

    BalasHapus
  4. Terimakasih atas komentar dan koreksinya dan kami mohon maaf atas kesalahan tanggal tersebut. yang benar kartu mulai dikirim sejak tanggal 20 oktober, sekalian akan di upload peserta yang lulus melalui blog ini.

    BalasHapus
  5. Dwi Fadhiliani3 Nov 2014 08.24.00

    assalamualaikum
    berdasarkan pengumuman, saya lulus seleksi adm. namun hingga saat ini saya belum menerima surat balasa. bagaimana dengan kartu peserta ujian saya? trimakasih

    BalasHapus
  6. Assalamualaikum..
    Berdasarkan pengumuman saya telah lulus seleksi Adm tapi sampai hari ini saya belum menerima surat balasan nya..bagaimana dengan kartu peserta ujian saya?terimakasih...

    BalasHapus

Terima kasih atas komentar Anda