Rabu, 24 Oktober 2018

364 CPNS UINAR Lulus Berkas

Posted by Unknown on Rabu, Oktober 24, 2018 with 12 comments
Pengumuman dapat didownload di akhir berita ini
AR-RANIRY|  Sebanyak 364 calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang mendaftar untuk formasi calon dosen pada Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh tahun 2018 dinyatakan lulus seleksi berkas dan dapat mengikuti agenda seleksi berikutnya yakni Computer Assisted Test (CAT) yang waktu dan tempat pelaksanaan akan ditentukan serta diumumkan kembali berdasarkan kesepakatan Kementerian Agama dan BKN Pusat.

Hal itu disampaikan Kepala Bagian Kepegawaian dan Organisasi UIN Ar-Raniry (Kabag OK) Drs. Subki melalui Humas UIN Ar-Raniry, Rabu (24/10/2018). Menurutnya, pendaftaran secara online telah dilakukan sejak 26 September sd. 15 Oktober 2018 dan verifikasi berkas telah dilakukan sejak tanggal pendaftaran sampai dengan tanggal 21 Oktober 2018.

Harapannya, kepada peserta yang akan mengikuti ujian melalui sistem CAT ini nantinya, agar dapat mempersiapkan diri semaksimal mungkin. Hasil kelulusan seleksi CAT akan disaring kembali melalui Seleksi Kemampuan Bidang (SKB) yang jadwal pelaksanaannya juga akan diberitkahukan kembali (akan diatur jadwal tersendiri khusus untuk UIN Ar-Raniry Banda Aceh).

Subki menyatakan, terkait dengan rincian jadwal dan ruang ujian akan diumumkan melalui situs www.kepeg.ar-raniry.ac.id  begitu juga dengan pengumuman kelulusan CAT nantinya akan ditayangkan melalui website www.kemenag.go.id  dan www.kepeg.ar-raniry.ac.id. Oleh karenanya semua peserta di mohon selalu mengikuti berbagai perkembangan seleksi CPNS melalui kedua website tersebut.
Di samping itu, Kabag OK menyebutkan, jumlah CPNS yang mendaftar ke UIN Ar-Raniry secara online sebanyak 434 pelamar dan yang dinyatakan lulus verifikasi sebanyak 364 orang, sementara yang tidak lulus verifikasi sebanyak 41 orang dengan berbagai alasan, antara lain terdapat kekurangan berkas, tidak sesuai ijazah dengan formasi yang diterima dan alasan lainnya.

Dari database  pendaftaran CPNS yang kami peroleh dari panitia, terdapat 29 pelamar yang tidak mengirimkan berkas sampai batas waktu yang ditetapkan, namun mereka telah mendaftar secara online, sehingga tidak bias diverifikasi. Selain itu terdapat juga yang mengirim berkas lamaran namun tidak selesai mendaftar secara online sebanyak lima orang yang juga tidak dapat diverifikasi. “Proses seleksi berkas telah dilakukan secara seksama sesuai dengan aturan peraturan perundang-undangan yang ada serta sesuai dengan syarat-syarat yang ditetapkan oleh Kementerian Agama, baik dari segi kelengkapan berkas lamaran maupun kesesuaian antara ijazah dan formasi yang dibuka,” kata Dia.

Dia menegaskan, khusus untuk persoalan kesesuaian antara ijazah dan formasi yang dibuka, pihak UIN Ar-Raniry telah membentuk tim adhoc sesuai dengan kapasitas masing-masing ilmu secara professional. “Dengan dilakukan verifikasi oleh tim, harapannya peserta yang diterima betul-betul sudah sesuai antara kapasitas ilmu dan ijazahnya dengan Prodi yang dilamar,” kata Subki.

Subki Djuned mengatakan, dari keseluruhan pelamar yang dinyatakan lulus seleksi berkas dapat mengikuti seleksi selanjutnya (CAT), di mana nantinya akan diluluskan sebanyak 3 kali formasi dan hasil akhir nantinya akan diusulkan pengangkatan sesuai formasi yang dibuka pada UIN Ar-Raniry Banda Aceh dan dinyatakan lulus SKD.

Beberapa ketentuan terkait dapat dilihat kembali pada Pengumuman Kementerian Agama Nomor: P-34209/SJ/B.II/Kp.00.1/10/2018 tentang Hasil Seleksi Administrasi Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian Agama Republik Indonesia Tahun Anggaran 2018. Pengumuman Kemenag
Pengumuman Kelulusan Seleksi Berkas:
1. Pengumuman Panitia UIN Ar-Raniry  WAJIB BUKA BAGI PESERTA CAT
2. Lampiran Pengumuman Kemenag   mulai nomor urut   210.109   s.d.   210.472

12 komentar:

  1. Kenapa di halaman pas login sscn bkn, tampilan untuk cetak kartu ujiannya belum ada

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba Lagi, harus bersabar, karena mungkin lagi singkron data di aplikasi

      Hapus
  2. min saya mau nanya... kapan ujian SKD dan dimana Lokasi ujian nya ... mohon dijawab min ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Akan ada pengumuman susulan melalui web ini. kunjungi saja lagi kami untuk mengetahui tempat dan waktu dan pelaksanaan SKD

      Hapus
  3. Admin, mhn arahan nya, stlh kartu ujian di print, apalagi tahapan selanjut nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kartu ujian di bawa pada hari pelaksanaan ujian yang akan diumumkan kembali setelah ada hasil koordinasi Kemenag Pusat dengan BKN Pusat

      Hapus
  4. admin, mohon maaf sebelumnya .. kapan kira kira pengunguman lokasi tes
    skd keluar ???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sampai diumumkan oleh BKN Pusat melalui Kementerian Agama RI. Kami juga masih menunggu informasi tersebut, karena biar memudahkan dalam berbagai persiapan

      Hapus
  5. Data pribadi
    negara Indonesia
    Nama: Arif Hidayat
    Alamat: Jl.ds.lamangkona tawaeli
    Sudah dua tahun sekarang saya telah memberikan kesaksian tentang bagaimana saya meminjam Rp30 juta dari AVANT Loan Company dan beberapa orang meragukan saya karena tingkat penipuan online. AVANT Loan telah memberi saya satu hal lagi untuk tersenyum karena setelah menyelesaikan angsuran pinjaman bulanan yang saya pinjam sebelumnya, saya memohon kepada Ibu Deborah bahwa saya ingin pergi untuk ekspansi bisnis lebih lanjut sehingga saya menyerahkan tambahan Rp250 juta setelah melalui proses hukum saya. pinjaman disetujui oleh manajemen mereka dan saya menerima pinjaman saya dalam waktu kurang dari 2 jam di rekening bank BCA saya. Saya tidak memiliki tantangan dengan bank karena Bu Deborah dan tim manajemen pinjaman terbatas Avant telah dianggap sebagai pemberi pinjaman yang sah baik di Amerika Serikat, MALAYSIA dan INDONESIA, sehingga tidak ada masalah sama sekali.
    Untuk pinjaman apa pun, saya sangat merekomendasikan Avant Loans Limited hari ini dan selalu
    e_mail: [avantloanson@gmail.com]

    WhatsApp: +6281334785906

    Waalaikumsalam Warahmatullahi Wabarakatuh.

    BalasHapus
  6. Halo semua, Adakah anda mencari peniaga profesional, pengurus forex dan binari yang akan membantu anda memperdagangkan dan menguruskan akaun anda dengan jumlah keuntungan yang lumayan dan besar. anda boleh menghubungi MR. CARLOS ELLISON untuk rancangan pelaburan anda, kerana dia membantu saya memperoleh 12,000 USD dengan sedikit dana pelaburan. Carlos Ellison anda adalah peniaga terbaik yang boleh saya cadangkan untuk sesiapa sahaja yang ingin melabur dan berdagang dengan peniaga tulen, dia juga membantu dalam pemulihan dana kerugian..anda boleh menghubunginya melalui E-melnya:
    carlose78910@gmail.com
    Melalui whatsapp: (+12166263236)
    Melalui Telegram: +12166263236

    Saya nasihatkan anda jangan ragu-ragu. Dia hebat.

    BalasHapus
  7. Saya kekurangan kata-kata untuk keuntungan luar biasa yang Anda bantu saya dapatkan hanya dalam seminggu dengan strategi opsi biner. Maaf saya ragu pada awalnya, saya menginvestasikan $200 dan menghasilkan $2.500 hanya dalam satu minggu, dan terus berinvestasi lebih banyak, hari ini saya secara finansial berhasil, Anda dapat menghubungi dia melalui Email: (tdameritrade077@gmail.com) whatsapp(+447883246472) Saran saya jangan ragu. Dia hebat.

    BalasHapus
  8. Halo, sebagai pemula dalam perdagangan mata uang kripto, saya kehilangan banyak uang saat mencoba menavigasi pasar sendiri. Dalam pencarian saya untuk seorang pedagang asli dan tepercaya, saya menemukan Anderson Johnny yang membimbing dan membantu saya menghasilkan begitu banyak keuntungan hingga $ 40.000. Saya melakukan investasi pertama saya dengan $1.000 dan mendapatkan ROI $9.400 dalam waktu kurang dari 8 hari. Anda dapat menghubungi trader ahli ini melalui email tdameritrade077@gmail.com atau di WhatsApp +447883246472 dan siap untuk membagikan kesaksian Anda sendiri

    BalasHapus

Terima kasih atas komentar Anda