Sabtu, 20 September 2014

PELAKSANAAN SELEKSI

Posted by Admin Kepeg on Sabtu, September 20, 2014 with No comments
1.
Lamaran ditulis tangan sendiri dengan tinta hitam dan ditandatangani oleh pelamar ditujukan kepada Menteri Agama Republik Indonesia (contoh terlampir) disertai dengan:

a.
Print out kartu/tanda bukti pendaftaran CPNS online Tahun 2014;

b.
Fotokopi ijazah dan transkrip nilai yang telah dilegalisasi sesuai dengan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan;

c.
Pasfoto berwarna terbaru ukuran 3 x 4 cm sebanyak dua lembar;

d.
Fotokopi KTP yang masih berlaku;

e.
Pelamar wajib melampirkan amplop balasan yang telah ditempel perangko kilat/kilat khusus dengan menuliskan nama, alamat lengkap, dan kode pos; dan

f.
Fotokopi sah surat keputusan/bukti pengangkatan pertama sampai dengan terakhir, bagi yang usianya lebih dari 35 dan paling tinggi 40 tahun dan mempunyai masa kerja pada instansi pemerintah/lembaga swasta yang berbadan hukum sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2002, sebanyak 17 (tujuh belas) tahun;
2.
Pada amplop lamaran dicantumkan satuan kerja yang dituju dan pekerjaan yang dilamar pada sudut kiri atas;
3.
Surat lamaran beserta dokumen sebagaimana dimaksud pada angka 1 di atas, dikirimkan melalui jasa pos kepada :
Panitia Pengadaan CPNS Kementerian Agama 
UIN AR-Raniry Banda Aceh
Po. BOX 23 Banda Aceh, 23111

4.
Bagi pelamar yang menyampaikan berkas lamaran tidak sesuai dengan alamat satuan kerja yang dilamar, dinyatakan batal/ gugur/diskualifikasi;
5.
Pelamar mengikuti tes pada instansi/satuan kerja yang dilamar;
6.
Berkas lamaran yang diterima oleh Panitia Pengadaan CPNS Satuan Kerja melalui jasa pos, diproses, dan dikelompokkan sesuai dengan jenis ketenagaan yang dilamar serta kualifikasi pendidikannya;
7.
Pelamar yang memenuhi syarat administrasi diberikan kartu/tanda peserta ujian, jadwal, dan tempat/lokasi ujian melalui jasa pos;
8.
Panitia Pengadaan CPNS Satuan Kerja wajib mengakomodasi pelamar penyandang cacat sesuai dengan tingkat dan jenis kecacatannya serta jabatan atau tugas yang akan didudukinya sesuai dengan kebutuhan;
9.
Pemeriksaan kelengkapan/seleksi berkas lamaran dilakukan sesuai dengan syarat yang ditentukan, yaitu:

·     
berkas lamaran yang telah masuk menjadi milik panitia;


·     
berkas lamaran yang memenuhi syarat dipisahkan dengan yang tidak memenuhi syarat dan tidak lengkap, kemudian diberi tanda/kode yang berbeda; dan


·     
Berkas lamaran menjadi bahan verifikasi dan validasi pada aplikasi pendaftaran penerimaan CPNS (www.sscn.bkn.go.id)

10.
Lamaran yang memenuhi syarat administrasi disusun dalam daftar nominatif sebagai bahan pengendalian administrasi dan pemberian tanda/nomor peserta ujian, jadwal, dan tempat/lokasi ujian;
11.
Bagi seluruh pelamar wajib mengikuti seleksi ujian Tes Kompetensi Dasar (TKD) dengan sistem CAT; dengan jadwal yang akan ditetapkan kemudian.
12.
Bagi pelamar calon dosen dan auditor harus /wajib mengikuti ujian, yaitu:

a.
Tes Kompetensi Dasar (TKD) dengan sistem CAT; dan

b.
Tes Kompetensi Bidang (TKB) berupa wawancara dengan jadwal dan waktu pelaksanaan setelah adanya Pengumuman kelulusan TKD berdasarkan passing grade oleh Panselnas.
13.
Panitia Pengadaan CPNS Kementerian Agama akan mengumumkan peserta yang telah lulus seleksi ujian TKD sebanyak 3 (tiga) kali jumlah formasi untuk mengikuti seleksi ujian TKB berupa wawancara;
14.
Seleksi ujian wawancara dilakukan oleh Panitia Pengadaan CPNS Kementerian Agama Satuan Kerja dan hasilnya dikirimkan ke Panitia Pengadaan CPNS Kementerian Agama; dan
15.
Pengumuman peserta yang dinyatakan lulus, dilakukan oleh Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) dan diteruskan oieh Panitia pengadaan CPNS Kementenan Agama melalui website Kementerian Agama: www.kemenag.go.id dan portal ini tentunya.

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas komentar Anda